Fire Protection & Building Management

Kebakaran dapat dicegah jika dilakukan pengelolaan bahaya kebakaran yang baik dengan menerapkan fire management system. Selain dari itu untuk menambah masa pakai gedung/bangunan dalam jangka waktu yang cukup lama PT HSE SWADAYA INDONESIA akan membantu dalam mengembangkan program pencegahan dan penanggulangan kebakaran maupun perawatan gedung dalam perusahaan yang meliputi :

FIRE MANAGEMENT

Perusahaan dengan risiko tinggi perlu mengembangkan system pengelolaan kebakaran yang baik dan terorganisir. Kami dapat membantu dengan menerapkan konsep fire management yang terdiri dari 10 (sepuluh) element antara lain : Kebijakan, Identifikasi Bahaya Kebakaran, Pengembangan prosedur dan organisasi, pelatihan, peralatan, inspeksi dan audit kebakaran

TANGGAP DARURAT (ERP)

Perusahaan harus selalu siap sedia pada saat terjadi keadaan darurat seperti Kebakaran, Bencana alam maupun ancaman teroris. Biasanya kepanikan dan kesimpang siuran dalam hal penanganannya.

Untuk itu diperlukan pelatihan dan pembinaan mulai dari manajemen tingkat atas hingga petugas dilapangan (manajemen tingkat bawah), tenaga ahli kami akan membantu perusahaan dalam mengembangkan system tanggap darurat pada perusahaan

PRE INCIDENT PLANNING

Salah satu unsur penting dalam menghadapi keadaan darurat seperti bencana Kebakaran, bencana alam serta bahaya lainnya adalah dengan pengembangan Pre-Incident Plannin(PIP). Melalui jasa konsultan ini kami akan membantu menyiapkan  program PIP bagi perusahaan dengan berbagai skenario.

FIRE ASSESSMENT AND INSPECTION

Peralatan dan sistim pencegahan serta penanggulangan kebakaran harus diperiksa secara berkala dan di lakukan audit untuk menilai kesesuaiannya, kami memliki tenaga ahli yang mampu melakukan asesmen untuk menilai  apakah perlengkapan sarana dan prasarana  kebakaran yang ada telah sesuai dengan standar dan Aturan yang berlaku, misalnya NFPA, Kepmen PU, serta Peraturan daerah setempat.

Dan untuk perawatan serta pemeliharaan gedung  meliputi :

  • Manajemen pemeliharaan bangunan gedung (Building Maintenance)
  • Keamanan dan keselamatan pada bangunan gedung
  • Manajemen Visual 5S untuk pemeliharaan Bangunan gedung (Building Maintenance)
  • Penjadwalan pemeliharaan bangunan gedung (Building Maintenance)
  • Pemeliharaan dinding, plafond an lain-lain
  • Metode pengetesan  kekuatan struktur (beton, baja)
  • Korosi serta penanggulangannya
  • Pemeliharaan hydrant dan AC
  • Pemeliharaan system plumbing
  • Pemeliharaan lift dan escalator