Layanan Kesehatan Perusahaan

1. Tujuan Dan Sasaran Layanan Kesehatan Perusahaan dalam K3

Tujuan Layanan Kesehatan Perusahaan adalah pengendalian risiko dengan penciptaan suatu system keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja dengan melibatkan unsur pencegahan dan mengurangi risiko kecelakaan kerja serta terciptanya tempat kerja yang aman, efisien dan produktif. Sasarannya adalah tenaga kesehatan (Dokter dan Paramedis).

2. Upaya Klinik Perusahaan dalam K3

Berdasarkan Permenakertrans No.: Per. 03/Men/1982 tentang Pelayanan Kesehatan Kerja, bentuk Pelayanan Kesehatan Kerja harus di bawah tanggung jawab seorang dokter yang telah memenuhi persyaratan yang antara lain telah mengikuti pelatihan hiperkes bagi dokter perusahaan. Demikian juga paramedis di poliklinik mengikuti pelatihan hiperkes bagi paramedis dimaksudkan agar pencegahan dan pengobatan penyakit umum dan penyakit akibat kerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku .

3. Pelayanan

  • Penyediaan layanan Medis regular/Pelayanan Klinik Perusahaan dengan Dokter dan Perawat
  • Pelaksanaan program preventif dan promotif kesehatan melalui program kesehatan/edukasi kepada karyawan
  • Pengontrolan klaim biaya kesehatan/claim reimbursement
  • Training program: First Aid training
  • Pelayanan system rujukan dan kegawatdaruratan
  • Penyediaan apotik kecil/depo obat-obatan
Posted in Layanan.

One Comment

  1. Asalamualaikum wr wb…
    kepada Yth Bpk Arief .
    ini saya ansori ( kata bpk Samsul) mandor dari proyek pecatu indah Resort. bersama ini kami mohon bantuan bapak untuk ikut menyelesaikan problem di proyek pecatu -Bali.atas bantuan bapak kami sampaikan banyak terimakasih
    Ansori
    085338478789

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 13 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.